Saturday, January 12, 2013

CINTA...Aku Bangkit...!!!

Setidaknya aku sudah menapak bumi sekarang. Biar masih tetap teringat begaimana cinta membuatku terbang setinggi-tingginya kemudian menjatuhkanku sejatuh-jatuhnya, sakit. Awalnya memang perih, tapi syukurlah, hanya di awal saja, tak hingga berlarut-larut. Menangispun tidak ingin kulakukan, karena memang tak ada yang pantas untuk ditangisi. Menyesal juga tidak, kerena seharusnya apa yang dirasa sekarang harus benar-benar disyukuri. Disyukuri karena aku tersadar sekarang, bukan nanti. Disyukuri karena baru setengah hati yang sakit, bukan utuh semuanya.

Jatuh ini benar-benar menyadarkanku bahwa aku bukan manusia langit, yang pandai tak tertipu rasa. Paham betul, jika aku ternyata manusia bumi, yang mudah berubah maqom. Dan sejatinya manusia bumi yang baik adalah manusia yang menerima apa-apa yang Tuhan beri, menyukurinya, serta mempelajarinya agar tak lagi jatuh untuk yang kedua kali dalam lubang yang sama.
Aku percaya, cerita macam begini, banyak dialamai para manusia bumi lainnya. Yang berbeda adalah aku tak boleh berlama-lama dalam kubang gelap seperti ini, tak boleh terus-menerus meratapi nasib tang tak kunjung berpihak, aku harus bangun dan bangkit, tegak berdiri, membusungkan dada, dan menatap mantap pada masa depan.
Masih ada masa depan yang cemerlang di ujung penantian ini. Masih banyak yang harus di jamah sebelum benar-benar menjadi milik ornag lain. Percaya, harapan itu masih ada.

3 comments:

  1. Dini, makin lama makin keren tulisannya ^^

    ReplyDelete
  2. Dini... F.I.G.H.T.I.N.G :)
    bangkit.. berarti km punya kekuatan yg dahsyat.. ^o^

    ReplyDelete